Selama ini perhiasan memang selalu dikaitkan dengan sosok wanita yang anggun. Namun cincin berlian pria sebenarnya juga cocok digunakan oleh para pria. Hanya saja dibutuhkan ketelitian serta selera fashion tinggi agar cincin tersebut terlihat pantas bagi pria.

Salah memilih model cincin, maka sisi maskulin pria akan terkikis. Bahkan bisa saja kelihatan norak karena tidak bisa memilih cincin yang tepat. Lalu bagaimana caranya agar pria tetap tampak maskulin meski menggunakan cincin? Dalam artikel ini akan dibahas dengan lengkap trik agar tidak terlihat menggelikan meski memakai cincin.

Tips Memilih Cincin Berlian Untuk Pria

cincin berlian pria
cincin berlian pria

Banyak pria yang menolak untuk memakai cincin karena takut terlihat norak dan tidak maskulin lagi. Akibatnya cincin berlian yang merupakan cincin kawin pria, lebih banyak disimpan dalam box perhiasan. Bukannya dipakai sehari-hari seperti para wanita. Jadi saat ingin memilih cincin kawin, ada baiknya Anda mengikuti beberapa tips berikut ini. Agar pasangan Anda tidak malu memakainya setiap saat.

Simple

Berbeda dengan kaum wanita yang lebih menyukai cincin mewah dengan pola rumit agar nampak elegan. Para pria ini cenderung menyukai cincin yang tampil sederhana dan tidak mencolok. Jika menginginkan ada berlian dalam cincin, sebaiknya gunakan 1 butir berlian saja.

Cincin Polos 

Cincin untuk pria sebaiknya menggunakan satu bahan saja. Bahan cincin yang biasa digunakan dalam cincin kawin adalah emas, platina atau perak. Bila ingin menggunakan bahan emas, Anda bisa memesan emas putih agar tidak terlalu mencolok. Sehingga pria tidak segan memakainya kapanpun.

Ukiran Nama

Cincin kawin dengan ukiran nama pasangan di dalamnya akan sangat menarik bagi pria. Selain terkesan romantis, cincin model ini juga memberi kesan mendalam bagi pria. Kesan saling memiliki tersebut tentu akan membuat pasangan sejoli semakin mesra bukan?

Warna Cincin Satu Tone Dengan Berlian

Cincin yang akan digunakan sebisa mungkin memiliki tone warna yang sama dengan berlian. Bahan emas yang berkilauan, akan terlihat berlawanan dengan berlian putih. Berbeda dengan bahan logam mulia berupa emas putih maupun perak, yang bisa dipadukan dengan berlian warna apa saja.

Potongan Berlian

Berlian yang akan dipasangkan ke cincin, sebaiknya memiliki potongan round cut atau cushion cut saja. Hindari memilih potongan emerald, princess dan oval cut. Ketiga potongan ini justru memberikan kesan feminim pada cincin. Sehingga kurang cocok bila digunakan oleh pria.

Ukuran Cincin

Wanita umumnya lebih menyukai cincin dengan ukuran tipis. Pilihan ini didasari fakta, cincin tipis akan membuat jemari wanita nampak lebih lentik. Oleh sebab itu pula, sebaiknya pria memakai cincin dengan ukuran tebal. Ukuran ini akan menambah sisi maskulin pria.

Keaslian Berlian

Sama dengan berlian yang digunakan oleh wanita, hendaknya berlian yang dipilih oleh pria tetap mendapatkan sertifikat keaslian berlian. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi dengan kualitas berlian tersebut serta keasliannya. Mengingat banyak pedagang nakal yang menjual berlian palsu. Lebih baik lagi bila membeli di toko perhiasan yang terpercaya.

Berkualitas Tinggi

Berlian memiliki 4 standar yang harus dimiliki agar bisa disebut sebagai berlian kualitas tinggi. Pertama cut, yakni potongan berlian yang dibuat oleh pengrajin berpengalaman. Kedua color, warna berlian ini sebenarnya lumayan beragam. Mulai dari Pink, hitam, biru, kuning serta putih bersih. Clarity sendiri adalah tingkat kejernihannya. Lalu carat yang menentukan berat berlian.

Demikian beberapa tips agar cincin berlian pria tetap tampak maskulin sekaligus mewah. Anda dapat membeli cincin tersebut di Mondial & Miss Mondial Jewellery. Model cincin pun bisa disesuaikan dengan kepribadian orang yang memakainya, unik bukan?