Meskipun sudah berstatus karyawan, namun tidak sedikit orang yang tetap ingin menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Ada banyak alasan mengapa orang-orang berkeinginan melanjutkan kuliah. Salah satunya yaitu agar bisa menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin ketat. Jika saat ini sudah memiliki pekerjaan, Anda bisa mengambil kelas karyawan agar bisa kuliah sambil kerja.

Kelas karyawan memiliki jam kuliah yang fleksibel karena disesuaikan kebutuhan para karyawan. Jika kebanyakan kelas reguler diadakan di pagi hari, maka lain halnya dengan kelas karyawan yang lebih banyak diadakan di sore hari atau bahkan akhir pekan. Selain kelas karyawan, Anda yang ingin kuliah sambil bekerja juga harus memilih kampus yang tepat. STMIK Indo Daya Suvana atau IDS Digital College adalah pilihan terbaik karena beberapa alasan berikut ini:

Kurikulum Bertaraf Internasional

Kampus yang terletak di Jakarta ini melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri yaitu PSG School Of Technology dari India. Kampus tersebut adalah salah satu kampus IT terbaik yang ada di Asia sehingga para mahasiswa pasti akan mendapatkan banyak ilmu baru. Melalui kerja sama yang dilakukan, dihasilkan kurikulum bertaraf internasional yang membantu lulusan untuk mampu bersaing secara global.

kuliah sambil kerja
kuliah sambil kerja

Sistem Pembelajaran Internasional

Kurikulum bertaraf internasional yang diterapkan tentu saja memberikan dampak tersendiri bagi sistem pembelajaran. Karena kurikulum bertaraf internasional maka sistem pembelajaran yang diberikan juga bertaraf internasional. Hal ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lain dari kampus biasanya. Proses belajar antara PSG School of Technology dan IDS Digital College juga terintegrasi sehingga mahasiswa akan memperoleh bimbingan langsung dari kampus tersebut. Ada juga kesempatan bagi mahasiswa untuk bergabung dalam proyek mahasiswa kampus India ini.

Lebih Mengutamakan Jiwa Entrepreneurship

Anda bermimpi menjadi pebisnis? Maka kuliah sambil kerja di IDS Digital College merupakan pilihan yang sangat tepat. Pasalnya kampus ini mengutamakan jiwa entrepreneurship bagi para mahasiswanya. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya startup yang bekerja sama dengan kampus. Dengan jiwa entrepreneurship, lulusan yang dihasilkan diharapkan mampu membuka banyak lapangan pekerjaan baru.

Menggunakan Real World Assignment

Sistem pembelajaran yang diterapkan adalah real world assignment. Maksudnya yaitu semua tugas yang diberikan berhubungan dengan keadaan riil dunia IT saat ini. Jadi lulusannya tidak akan merasa kebingungan karena dunia IT yang berkembang dengan pesat. Setiap tugas diharapkan bisa membuat mahasiswa terbiasa dan siap menghasilkan karya-karya nyata yang dibutuhkan.

Didirikan Oleh Para Ahli

Semua yang terlibat di dalam kampus merupakan para ahli. Tidak hanya tim pengajar saja, namun juga pendirinya. Pendiri kampus ini adalah para founder maupun permodalan ventura yang berpengalaman. Anda akan dibimbing menjadi lulusan yang mampu berinovasi serta memiliki kreativitas tinggi.

Itulah berbagai alasan mengapa Anda harus memilih STMIK Indo Daya Suvana atau IDS Digital College jika ingin kuliah sambil kerja. Lantas apa saja pilihan jurusan yang bisa diambil? Saat ini setidaknya ada 3 jurusan yang bisa Anda ambil yaitu cyber security, software engineering atau rekayasa perangkat lunak, dan mobile apps and game development.

Ketiga jurusan tersebut adalah jurusan yang sedang tren dan diminati lantaran peluang kerja lulusannya yang sangat menjanjikan. Apalagi saat ini kita berada di era teknologi di mana berbagai macam hal membutuhkan teknologi. Apabila Anda tertarik menjadi mahasiswa salah satu dari ketiga jurusan tersebut, langsung saja lakukan pendaftaran melalui website ids.ac.id.