Kaum milenial identik dengan orang-orang yang lahir di era 80-an hingga 90-an. Generasi milenial tumbuh di tengah tren mode perhiasan yang semakin beragam. Contohnya seperti hadirnya ragam pilihan kalung emas kekinian yang terkadang membuat bingung para generasi milenial saat menjatuhkan pilihan.

Namun tidak perlu khawatir. Pasalnya, kami punya beberapa tips bermanfaat yang bisa Anda jadikan sebagai tolok ukur  dalam menilai suatu kalung yang ideal untuk kaum milenial agar perhiasan yang digunakan mengikuti trend mode yang berkembang saat ini.

1.  Kalung Sentuhan Modern yang Terlihat Eye Catching

Kalung kekinian biasanya memiliki model yang tergolong indah dan menawan. Konsep desainnya biasanya terlihat eye catching dan juga sudah disesuaikan dengan model atau desain kekinian. Inilah yang merupakan salah satu keunggulan dari desain modern karena memiliki desain kekinian.

Kalung dengan sentuhan modern banyak diaplikasikan pada berbagai jenis desain. Misalnya seperti desain klasik hingga vintage yang saat ini sudah mengaplikasikan sentuhan modern sehingga modelnya menjadi lebih menawan.

2.  Berlian Asli dan Berkualitas

Keaslian dan kualitas berlian adalah dua poin penting saat berencana membelinya. Karena dua poin tersebut dapat menentukan seberapa bagus kualitas dari sebuah berlian dan juga seberapa indah berlian tersebut.

Berlian asli memiliki keindahan dari kilaunya. Pasalnya, berlian memiliki kilau yang sangat menawan. Namun hanya berlian asli saja yang punya kilau seindah itu. Sedangkan untuk kualitas berlian Anda harus menyesuaikannya dengan standar 4C dari GIA atau lembaga Gemological Institute of America.

3.  Memperhatikan Panjang Rantai Kalung

Saat membeli kalung emas, jangan lupa untuk memperhatikan panjang kalung yang akan Anda gunakan. Pasalnya, panjang kalung ini memberikan efek yang berbeda pada penampilan Anda.

Jika Anda kurang ahli dalam memadukan panjang kalung, sebaiknya pilihlah panjang yang ideal, atau tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Cek juga pengait rantai yang kokoh agar tidak mudah putus.

kalung emas kekinian

4.  Menyesuaikan Rantai dengan Pendant

Liontin atau pendant adalah pemanis yang akan menyempurnakan keindahan kalung yang Anda pilih. Namun perhatikanlah detail dan juga berat liontin. Pastikan beratnya tidak melebihi rantai agar sesuai dan juga agar rantai tersebut bisa menahan liontin secara optimal.

Untuk desain liontinnya sendiri bisa Anda sesuaikan saja dengan selera. Ada banyak model liontin yang saat ini ada di pasaran, baik liontin standar maupun liontin yang bertahtakan berlian.

5.  Material yang Selaras Antara Rantai dan Pendant

Saat ini ada 3 jenis material emas yang paling populer untuk sebuah perhiasan. Adapun jenis material tersebut yaitu emas kuning, emas putih dan tipe rose gold. Anda bebas memilih ingin menggunakan jenis material yang mana.

Namun Anda harus memastikan material liontin dan rantai juga selaras antara satu dengan yang lain. Contohnya jika Anda memilih emas putih, maka liontin yang Anda pilih juga harus terbuat dari material yang sama. Dengan begitu, kalung akan tampak selaras sehingga enak dilihat.

Kesimpulan

Kalung merupakan salah satu aksesoris yang masuk ke dalam tipe item fashion yang tidak hanya sekedar menawan. Selain itu juga punya nilai yang tinggi dibandingkan dengan aksesoris biasa pada umumnya. Namun Anda harus cerdas saat memilihnya agar kalung bisa sesuai dengan karakter Anda.

Itulah beberapa tips memilih kalung emas kekinian untuk para generasi milenial. Untuk Anda yang sedang mencari model kalung kekinian yang terbuat dari emas dan juga berlian, Anda bisa mendapatkannya di Mondial.