Kalung berlian adalah salah satu perhiasan yang biasa dipakai oleh wanita. Perhiasan yang dipakai di leher ini mampu memberikan kesan elegan pada tampilan harian Anda. Selalu ada model kalung berlian terbaru yang bisa Anda pilih. Setiap desain memiliki keindahan dan keistimewaannya sendiri. Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih model kalung berlian. Langsung saja, berikut ini tips memilihnya:

Tentukan Jenis Logam

Ada beberapa jenis logam yang biasa digunakan dalam pembuatan kalung berlian. Selain emas yang paling populer, beberapa logam lain yang biasa digunakan yaitu platinum, perak, dan palladium. Pertimbangkan dengan baik apa logam yang Anda inginkan. Logam yang dianggap terbaik untuk kalung berlian adalah platinum. Logam tersebut memiliki kelebihan anti gores, tidak menyebabkan alergi, kuat, kokoh, tidak mudah pudar, dan tahan lama.

Pilih Warna Berlian dan Logam

Hal lain yang perlu Anda lakukan saat memilih model kalung berlian terbaru adalah memilih warna berlian dan juga logam. Mungkin kebanyakan dari Anda berpikir bahwa berlian asli hanya berwarna bening saja. Namun sebenarnya ada warna lainnya yang biasa disebut diamond fancy color yaitu kuning, merah, biru, hijau, merah muda, dan lain-lain. Selain warna berlian, pilih juga warna logam. Anda menginginkan warna yang mewah seperti emas kuning atau sederhana seperti platinum dan emas putih.

Ketahui Panjang Kalung yang Cocok

Panjang kalung yang akan Anda beli juga penting karena menentukan cocok tidaknya saat Anda mengenakan kalung. Di pasaran ada banyak jenis kalung mulai dari kalung pendek seperti choker hingga kalung yang panjang. Idealnya pemilihan panjang kalung harus disesuaikan dengan bentuk dagu, tubuh, dan juga leher pemakainya. 

model kalung berlian terbaru

Pilih Model Rantai

Selain panjang kalung yang berbeda-beda, Anda juga akan menemukan model rantai kalung yang berbeda di pasaran. Saat ini ada 3 model rantai yang populer dan biasa digunakan banyak orang yaitu long and short, cable, figaro. Pastikan memiliki model rantai yang kuat menahan liontin yang ada.

Pilih Jenis Jepitan Kalung

Jepitan kalung seringkali dilupakan saat seseorang mencari kalung berlian. Bagian ini memang tidak bisa dipilih secara langsung namun perlu Anda perhatikan dengan baik. Pasalnya jepitan kalung adalah bagian yang menghubungkan rantai dengan liontin. Jika jepitan kuat dan kokoh maka liontin tidak akan rusak. Ada tiga bentuk jepitan kalung yaitu lobster, ring, dan simple.

Pilih Bentuk Liontin

Liontin merupakan bagian utama yang bisa membuat kalung berlian Anda menjadi indah. Oleh sebab itu, bagian ini sangat penting untuk diperhatikan. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah pemilihan potongan berlian. Saat ini ada banyak sekali potongan berlian yang bisa dipilih yaitu round, princess, emerald, oval, pearl, radhian, asscher, dan lain sebagainya.

Pastikan Keasliannya

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah keaslian kalung berlian yang Anda beli. Cara memastikan keasliannya yang paling mudah adalah dengan sertifikat. Pastikan bahwa sertifikat yang diberikan adalah sertifikat dari lembaga kredibel seperti Gemological Institute of America atau GIA.

Itulah tips memilih model kalung berlian terbaru yang bisa Anda ikuti. Miss Mondial dan Mondial Jeweler menawarkan banyak koleksi kalung berlian yang indah dan menarik. Salah satu koleksi terbarunya adalah Eclat Collection.

Desain klasik kontemporer yang dihadirkan mampu membuat penampilan Anda tampak elegan. Selain Eclat Collection, Miss Mondial dan Mondial Jeweler juga menawarkan banyak koleksi lainnya. Jika ingin melihat koleksinya, Anda bisa mengunjungi website mondialjeweler.com.